Feeds:
Posts
Comments

Posts Tagged ‘superheroes’

superheroTidak gw pungkiri kalo komik-komik Superheroes banyak gw baca, karena dulu mah engga ada mainan laen (sekarang kan ada Internet, PS3, iPad dan sebagainya, malah buku bacaan mungkin udah gak pernah disentuh). Maka gak heran pula kalo filem the Avengers yang diputar akhir-akhir ini mengusik perhatian gw.

Tentu pertanyaan di atasa mungkin muncul di pikiran. Gimana ya jadinya kalo para SuperHero itu, the Avengers, hidup pada jaman sekarang. Tentu gak perlu detil, seperti karakter atau sifat masing-masing SuperHero itu berbeda, tetapi beberapa hal yang menarik yang melintas dipikiran.

1. Gak tau dimana alamat rumahnya alias musti rahasia. Entah engga percaya diri atau tidak mau memperkenalkan diri sampe takut diburu musuh-musuhnya atau mungkin bakal sering diminta foto selfie dan tanda tangan. Maka superhero harus misterius. Gak bakal punya Facebook atau website sendiri kayak Justin Bieber atau Lady Kaga. Gak perlu sensasi udah terkenal koq.

2. Menjadi hakim. Kagak tunggu hakim dari pengadilan tapi menghakimi sendiri. Maka banyak orang jahat takut dan benci pada mereka. Tentu ini adalah salah satu karakter kunci SuperHero dari banyak pembuat komik bahwa kita harus melakukan keadilan (sesuai dengan standar keadilan kita). Terlalu lama menunggu keadilan dari pemerintah. (Pemerintah adalah lembaga yang dicipta oleh Allah)

3. Punya kelebihan. Biasanya kelebihan super natural. Tentu hal ini melawan kodrat alam.

4. Biasanya orang baek-baek. (menurut mereka sich) Suka menolong sesama. Melawan kejahatan (yang menurut mereka jahat – padahal SuperHero sering menentang pemerintah)

5. Kaya-nya luar biasa. Emangnya semua pada gratis ? Kostum-nya juga harus beli. Gak tau dapat dari mana tuh uangnya. CEO perusahaan konglomerat harusnya sibuk luar biasa waktunya terbatas. Eh CEO yang jadi SuperHero masih banyak waktu menolong orang, melawan kejahatan. Punya teknologi super canggih. (Kalo gak Kaya mana bisa punya tekno yang super canggih?)

6. SuperHero masih terbatas dalam ruang dan waktu.

7. Ternyata SuperHero juga punya masalah. Nah lo.

8. Baca Alkitab the Avengers (bukan Bible)

9. Tidak perlu Tuhan. Masyarakat menganggap SuperHero sebagai pengganti Tuhan. Yang bertindak kan SuperHero bukan Tuhan. Mengapa perlu Tuhan?

10. Penyelesaian masalah harus dilakukan dengan kekerasan. Hukum rimba yang berlaku. Yang kuat yang menang.

Mungkin masih banyak karakter superhero yang belom gw sebutkan disini. So selama superhero itu  berbentuk manusia yang punya masalah, tentu juga punya kelemahan atau kekurangan. Jelas mereka juga dapat berbuat kesalahan. Kalau saja andai kata misalnya, emang bener SuperHero itu ada, maka mereka pun juga memerlukan keselamatan penebusan dari Tuhan Yesus Kristus. Karna mereka kagak bisa menyelamatkan diri mereka sendiri.

Alkitab mengatakan, Karena semua orang telah berbuat dosa dan telah kehilangan kemuliaan Allah, (Rm3:23)

Read Full Post »